Earl, Spesifikasi dan Harga

Earl, Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi dan Harga Earl - Kebanyakan tablet Android saat ini adalah sama, secara tradisional. Namun, perusahaan yang satu ini sangat berbeda dengan yang lain nya, mereka mencari yang baru untuk tablet Android yang dinamakan dengan Earl, Earl adalah smartphone yang bertenaga surya dan dilengkapi dengan kulit luar yang kuat tebal untuk melindungi dari unsur-unsur luar.

Spesifikasi dari tablet Earl ini antara lain adalah memiliki layar dengan ukuran 6 inci berjenis E-ink yang diklaim tidak boros akan energi,  dijalankan dengan sistem operasi android 4.1 Jelly Bean, ditenagai dengan prosesor Dual Light i.Mx 6 yang berkecepatan 1 Ghz Cortex A9 dengan dukungan RAM sebesar 1 Gb dan memori internal sebesar 16 Gb.  Selain itu tablet ini pun dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung penting lainnya seperti adanya sensor cuaca, radio dua arah yang dapat digunakan hingga jarak 32 kilometer.
Sebagaimana tablet Earl ini adalah sebuah tablet outdoor sudah pasti tablet ini telah memiliki asertifikasi IP67 yang diklaim dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 30 kaki hingga 30 menit dan tablet ini pun dapat bertahan di suhu dari 0 derajat Celcius sampai dengan 50 derajat Celcius. Harga jual untuk tablet Earl ini dijual dengan harga sekitar USD 249.- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 2,4 jutaan. Namun sayangnya belum ada informasi secara resmi dari pihak pembuat apakah tablet ini akan dijual secara global ke beberapa negara lainnya termasuk Indonesia?