Cara Diet Sehat Alami dengan Tomat

Cara Diet Sehat Alami dengan Tomat

Cara Diet Sehat Alami dengan Tomat | Jika sobat ingin diet secara alami tanpa bermasalah dengan efek samping maka ada baiknya sobat mengikuti tips kesehatan dan kecantikan terbaru bagaimana caranya diet sehat dengan tomat secara alami untuk mengurangi berat badan yang berlebihan, dan ada manfaatnya juga lho...!! 7 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan.

Tips ini sangat mudah dilakukan diet sederhana dan tidak menyiksa anda dengan tomat. Tomat bukan merupakan sesuatu hal yang asing terdengar ditelinga kita. Tomat adalah salah satu buah serbaguna, karena selain dapat kita makan langsung dan dibuat jus tomat, tomat juga sering digunakan ibu rumah tangga sebagai penyedap rasa, pewarna alami, serta hiasan untuk mempercantik hidangan-hidangan masakan lainnya.

Cara Diet Sehat Alami dengan Tomat

Selain itu, tomat juga berkhasiat sebagai menu diet, karena dengan memakan tomat maka kita dapat merasa kenyang dan akan mengurangi konsumsi cemilan. Karena di dalam tomat terdapat komponen-komponen yang dapat mengubah kadar hormon pengatur selera makanan, dan salah satu hormon yang terpengaruh oleh komponen tomat tersebut adalah ghrelin. Jika kadar gherin rendah maka nafsu makanpun akan berkurang.

Di dalam tomat juga terdapat lycopene (komponen yang memberi warna merah pada tomat) yang turut menghilangkan nafsu makan. Lycopene juga merupakan kunci diet yang mampu menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, beberapa jenis kanker dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

Hal tersebut didasarkan pada sebuah penelitian dari university of reading yang diketuai oleh lovegrove. Penelitian tersebut dengan menguji roti yang diperkaya dengan tomat terhadap 17 orang berusia 18-35 tahun. Diketahui bahwa roti yang diperkaya dengan tomat,terasa lebih menyegarkan dibandingkan roti biasa.

Cara Diet Sehat Alami Dengan Tomat
Selain komponen-komponen tersebut diatas, terdapat zat lain seperti tomatin di dalam tomat yang memiliki sifat antiinflasi yang berguna untuk menyembuhkan luka dan jerawat. Terdapat juga sifat antiseptik di dalam tomat yang berfungsi untuk menurukan demam.

Di negara kita Indonesia juga banyak ditemukan vareitas buah tomat seperti tomat sayur,tomat ceri dan tomat besar. Tomat secara umum mengandung unsur vitamin yang hampir sama yaitu vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin C sebagai pencegah sariawan, mineral dan serat yang baik untuk pencernaan.

Jadi, diet dengan menggunakan tomat disamping harga terjangkau, juga sehat karena memiliki banyak sekali manfaat. Dibandingkan dengan diet yang menggunakan obat-obatan khusus akan lebih baik jika diet menggunakan tomat. Simak juga bagaimana cara mengatasi rambut rontok dan juga bagaimana menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami.

Well, itulah info Tips Cara Diet Sehat Alami dengan Tomat, semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin melakukan diet sehat secara alami ^^

Baca juga ini, Cara Membuat Blog - Contoh Surat Lamaran Kerja - Zodiak - Kata Mutiara - Gambar Lucu - Facebook Lucu