Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Mudah Cepat Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Mudah Cepat Alami

Tips cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan mudah | Cara efektif menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan alami | Jerawat, terutama dibagian wajah yang sering kali menjadi momok bagi para remaja dan ABG.

Bahkan ketika jerawat sudah mulai sembuh kadang kala masih saja meninggalkan bekas noda jerawat pada wajah. Akibatnya sudah pasti muka (wajah) menjadi kurang mulus dan kepercayaan diri pun akan berkurang. Bahkan sebagai ABG bisa saja sobat menjadi galau. 
Nah, disini tempatnya ada beberapa tips dengan mudah sobat lalukan. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Mudah Cepat Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami Nah, mari langsung aja kita simak dibawah ini beberapa tips yang dapat sobat praktekkan dirumah, baca dibawah ini :

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan bahan alami yang cukup efektif mengusir bekas jerawat. Bagaimana caranya? Belah jeruk nipis, lalu basahi kapas dengan jeruk nipis tersebut. Kemudian usapkan ke noda bekas jerawat. Namun pastikan kulit wajah Anda sudah dibersihkan (dibasuh) dengan air hangat. Jangan ditekan ketika mengusapkan kapas ke bekas jerawat. Olesan jeruk nipis biasanya akan menimbulkan sedikit rasa perih (terutama pada awal pemakaian). Diamkan sejenak wajah Anda, lalu bilas dengan air biasa hingga bersih kemudian keringkan wajah dengan handuk. Lakukan setiap hari (satu kali sehari) pagi atau malam (sebelum tidur).


2. Menghilangkan bekas jerawat dengan ubi kayu
Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ubi kayu yang biasanya digoreng atau dibikin keripik singkong dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat. Caranya cukup mudah. Parut sepotong ubi kayu yang sudah dikupas dan dibersihkan kulitnya. Lalu peras (perah) dan saring dengan penyaring (bisa juga dengan kain) untuk mendapatkan airnya. Basuhkan air perahan tersebut pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Lakukan setiap hari hingga bekas jerawat memudar dan hilang.


3. Menghilangkan bekas jerawat dengan daun sirih muda
Ambil beberapa helai daun sirih muda (secukupnya) lalu bersihkan dengan air mengalir dan tumbuk hingga lumat. Olesi bekas jerawat di wajah dengan tumbukan daun sirih tadi. Jangan lupa bersihkan muka dengan air hangat sebelum diolesi. Diamkan sekitar setengah jam atau hingga kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu. Agar dapat menghemat waktu dan air, lakukan setiap pagi atau sore sebelum mandi.

4. Menghilangkan bekas jerawat dengan kulit kayu manis

Setidaknya ada dua cara yang dapat dicoba untuk memudarkan noda bekas jerawat dengan bahan alami kayu manis dibawah ini :


a. Cara pertama
Ambil beberapa batang kulit kayu manis untuk ditumbuk hingga menjadi serbuk. Tambahkan dengan sedikit air lalu dicampur hingga menjadi semacam adonan. Bersihkan Kemudian sapukan pada bekas jerawat. Diamkan hingga beberapa saat sampai kering, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan selama seminggu secara rutin sekali sehari di pagi atau malam hari.


b. Cara kedua hampir mirip dengan cara pertama
Tumbuh kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Kemudian tempelkan adonan pada muka yang ada bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur. Dengan kata lain, adonan tadi dijadikan masker wajah. Esoknya, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakuakn secara rutin setiap hari atau setiap dua hari sekali hingga bekas jerawat hilang dari wajah Anda.


5. Menghilangkan bekas jerawat dengan telur (masker alami)
Makan lauk telur mungkin sudah biasa. Tetapi menggunakan telur sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat, hmm.. apakah anda sudah mengetahui caranya? Caranya sangat mudah, yaitu tinggal menggunakan telur sebagai masker alami. Oleskan ke wajah yang ada bekas jerawatnya, lalu diamkan selama 15 menit atau hingga kering. Kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu. Cara ini mungkin kurang cocok bagi Anda yang tidak tahan dengan bau telur mentah.

Well, itulah beberapa Tips cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan bahan alami dan tradisional, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga dengan cara ini sobat berhasil menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan mudah ^^