Manfaat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan - Manfaat minuman teh beserta ampasnya untuk kecantikan dan kesehatan yang mungkin saja belum sobat ketahui.
Nah, bagi sobat yang ingin tau manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan ini, mari aja langsung kita simak tips-tipsnya berikut dibawah ini :

Teh adalah tumbuhan dengan segudang manfaat didalamnya selain terkenal dibidang kesehatan, teh juga terkenal dibidang kecantikan dengan memanfaatkan teh sobat dapat memperoleh kecantikan dengan cara yang mudah, praktis dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

Manfaat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan

Ada beberapa manfaat dari teh yang berfungsi untuk menyehatkan dan mempercantik diri :

1. Manfaat untuk menghilangkan kantong mata yang timbul dibagian bawah mata.
Cara yang dapat digunakan adalah dengan meletakan teh ke dalam kantok yang berisi air dingin (es) kemudian letakan kantong teh tersebut pada bagian mata yang terdapat kantong matanya, diamkan kurang lebih selama 5-6 menit, selain menggunakan kantong teh dapat juga menggunakan irisan timun yang dingin.

2. Manfaat untuk kulit.
Ampas teh yang telah diseduh dapat pula digunakan untuk membersihkan wajah caranya adalah dengan cara teh basi yang telah diseduh, dan ampasnya direndam dengan air diamkan selama satu malam dan keesokan harinya gunakan teh basi tersebut untuk mencuci muka dengan mengusap-usapkan daun teh basi dan air rendaman ke muka. Teh basi dapat digunakan untuk meremajakan kulit, mengatasi komedo, membersihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan menghilangkan noda-noda hitam di wajah.

3. Manfaat untuk menyegarkan kembali mata.
Setelah lelah menjalani aktifitas selama seharian dengan kegiatan yang padat dan harus menatap layar monitor serta menatap terik sinar matahari, tentu akan menimbulkan keluhan seperti mata kabur, berair serta merasa pedih, itu menandakan bahwa mata kita sudah mulai lelah dan perlu dilakukan upaya untuk mengatasinya cara yang dapat dilakukan untuk menyegarkan kembali mata kita adalah dengan menyelupkan mata kita ke teh basi lalu buka mata saat masih tercelup hal tersebut dapat menyegarkan kembali mata kita.

4. Manfaat teh untuk rambut.
Jika kita memiliki rambut kusam dan mudah rontok kita dapat memanfaatkan teh basi caranya adalah dengan menggosokan air teh basi yang belum tercampur dengan gula. Dengan cara tersebut rambut dapat lebih kuat, sehat dan lebih berkilau.

Well, itulah Manfaat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, dan silahkan mencoba dan praktikkan dirumah sobat masing-masing ^^